Rabu, 18 Juni 2014

Jurusan Pilihanku,Ilmu Komunikasi ;)

Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, didalamnya terdapat salah satu jurusan yang saya pilih di Universitas Muhammadiyah Malang yaitu Ilmu Komunikasi. Mengapa saya memilih jurusan itu ? Alasan utama adalah saya mementingkan akreditasi dari jurusannya, semua orang tahu bahwa Jurusan Ilmu Komunikasi memeliki akreditas A tentunya sama dengan Universitasnya . Selain itu, cita-cita saya sejak kecil ingin menjadi seorang pembaca berita, tapi anehnya saya masih malu untuk berbicara didepan umum, apalagi di depan orang-orang yang belum saya kenal. Itulah kenapa, saya memilih Jurusan Ilmu Komunikasi. Terlebih lagi di tempat asal saya, belum ada jurusan Ilmu Komunikasi untuk PTN :D
Dan juga baru-baru ini Jurusan Ilmu komunikasi mendapatan penghargaan akademik sebagai Indonesia Best School Is of Communications and management 2013 versi majalah Mix. Menurut ketua jurusan IKom UMM Bapak Nuruddin, majalah Mix merupakan majalah komunikasi pemasaran berpusat di Jakarta yang setiap tahunnya mengupas sekolah-sekolah s-1 di Indonesia.

Jurusan ini memiliki tiga pemintan, yaitu Public Relation, jurnalisme, serta Komunikasi Audio Visual. Secara periodic reformasi kurikulum dilakukan untuk menyesuaikan dengan perkembangan ilmu dan dunia professional di bidang komunikasi. Proses belajar mengajar menggunakan peralatan multimedia dengan penekanan pada kompentesi konseptual,manajerial dan teknikal.
Seperti yang kita ketahui, bahwa komunikasi mengajarkan kita tentang tata cara berkomunikasi dengan baik serta menggunakan bermacam-macam alat komunikasi dengan baik sebagai sarana komunikasi seluruh lapisan masyarakat. Program studi ilmu komunikasi perlu diperhitungkan untuk dipilih sebagai program studi pilihan bagi calon mahasiswa. Karena kebutuhan akan pakar ilmu komunikasi akan terus menerus meningkat seiring dengan era baru dan kemajuan teknologi informasi, jika dilihat perkembangnya beberapa tahun kebelakang, ilmu komunikasi hingga saat ini masih dan akan terus berkembang dengan pesat, lulusan prodi ilmu Komunikasi memiliki andil yang sangat besar dalam perubahan bangsa. Bayangkan saja, jika dunia ini tidak ada Komunikasi ??? (Jawab sendiri yee :D)
Banyak orang yang berganggapan bahwa komunikasi hanya untuk orang-orang yang bisa berbicara. Buktinya ? Tidak semua seperti itu. Orang yang tidak bisa bicara pun bisa berkomunikasi dengan cara mereka sendiri. Seperti yang kita ketahui, bahwa komunikasi bisa melalui lisan maupun tulisan

Nahh,itulah sedikit alas an mengapa saya memilih jurusan Ilmu Komunikasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar